Pertamina Only Serves BBM with One Price at 18 Points on Sumatra Island

Go fakta. Jakarta, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyatakan akan ada 18 titik layanan BBM satu harga di Sumatera tahun ini. Layanan tersebut akan digelar di beberapa provinsi di pulau tersebut.

Pertama, di Provinsi Aceh. Titik yang sudah mendapat izin operasi di wilayah tersebut terdapat di Kecamatan Rikit Gaib dan Kecamatan Terangun, yang berada di Kabupaten Gayo Lues.

Kedua, di Sumatera Barat. Titik yang sudah mendapatkan izin operasi BBM satu harga terdapat di Desa Sikabaluan dan Desa Sioban, yang berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ketiga, di Kabupaten Pelalawan, Riau. Keempat, di Sumatera Utara yang akan dilakukan di Kecamatan Gido, Kecamatan Bawolato, dan Kecamatan Hibala.  General Manager Pertamina MOR I Joko Pitoyo mengatakan layanan diberikan karena sebelumnya harga BBM di wilayah tersebut tidak terkendali.


Laporan yang diterimanya, harga BBM di wilayah yang akan dilayani tersebut ada yang mencapai Rp25 ribu per liter. "Seperti diketahui langkah ini dilakukan Pertamina menerima tugas dari pemerintah untuk melaksanakan program BBM satu harga di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal)," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/10).

Joko berharap Program BBM Satu Harga tersebut nantinya dapat membantu masyarakat yang berada di lokasi 3T untuk menikmati bahan bakar dengan harga yang lebih terjangkau dan sama dengan saudaranya di daerah lain di luar Jawa. Ia juga berharap kebijakan tersebut nantinya dapat membantu masyarakat melaksanakan kegiatan ekonomi mereka secara efisien.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Two people were killed by alcoholic alcohol 70% in the Bekasi area

US Supply and Global Economy Make Oil Prices Decline

Potential to Reappear, Still a Merapi Lava Drop